Apa itu Internet Marketing ? serta manfaat dan keuntungannya


menurut Wikipedia yang dimaksud dari Internet marketing adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet.

internet marketing tidak selalu berhubungan untuk mendapatkan uang dari internet, lebih tepatnya yang dimaksut internet marketing adalah Pemasaran lewat internet, artinya disini kita menekankan bahwa internet marketing adalah upaya untuk memasarkan produk atau jasa dengan internet.

Untuk apa internet Marketing ? mungkin para pembaca artikel ini juga mempunya toko atau usaha didunia nyata, untuk meningkatkan  pembeli maka internet marketing lah hal yang paling mudah dan tepat untuk meningkatkan pembeli.

Manfaat dan Keuntungan Internet Marketing

1. jangkauan pemasaran yang sangat luas.

dunia internet dapat diakses dimana saja tanpa mengenal tempat, selagi masih ada sinyal internet. dengan internet marketing kita menjangkau pemasaran bahkan sampai manca negara.

kamu hanya perlu untuk menggunakan jasa periklanan seperti facebook ads, google adword dan masih banyak lagi. atu kamu cukup memanfaatka media sosial yaitu dengat share di media sosial dengan target yang tepat, artinya sesuaikan pelanggan dengan produk anda.

2. Meminimalisir Biaya


dalam internet marketing kalian tidak perlu membuat spanduk, outlet secara phisik, brosur dan sebagainya karena inilah salah satu keuntungan dari internet marketing,

daripada kita mengeluarkan biaya untuk hal - hal tersebut, lebih baik kamu menggunakannya untuk memaksimalkan internet marketingmu karena lebih murah, tertarget, dan nggak ribet

3. Tidak terbatas waktu


dunia internet tidak pernah tutup selalu terbuka 24 nonstop, jika sewaktu waktu tidak bisa mengakses internet makan anda perlu cek kuota data paket anda heheh..

hal inilah yang harus kamu manfaatkan dalam dunia internet marketing, kamu bisa terus melancarkan ppemasaran kapan saja dengan teratur dan berkala.

6. Memudahkan berkomunikasi


yang satu ini sudah wajar jika berbicara dengan internet, dan inilah yang menjadi daya tarik utama di dunia internet marketing baik dari pihak pelaku usaha maupun konsumen. karena konsumen pun bisa bertanya sepuasnya mengenai misalnya barang yang ingin dibeli tanpa harus datang ke toko.

5. Strategi internet marketing  memberikan nilai lebih untuk menghadapi persaingan.


apa maksudnya manfaat internet marketing satu ini? misalnya kamu punya toko jualan pakaian dan disamping toko anda juga ada toko yang sama, maka disinilah peranan internet marketing. karena jika anda sukses menjalankan internet marketing anda tinggal santai santai saja, meskipun tidak terlihan pelanggan yang mengunjugi toko anda bukan berarti anda kalah saing, meskipun toko anda sepi tapi anda selalu melakukan transaksi penjualan lewat internet. sangat menguntungkan kan dunia internet marketing ini.

itulah tadi pembahasan mengenai apa itu internet marketing serta manfaat dan keuntungan internet marketing. sebelum anda terjun dalam bisnis online sebaiknya anda baca - baca dulu mengenai bisnis online jangan sampai anda asal terjun dan jatuh ditempat yang menyakitkan

Previous
Next Post »
Thanks for your comment